Penyebab Kanker Anus atau Anal

Penyebab Kanker Anus – Tahukah Anda, bahwa melakukan hubungan seksual melalui anal atau anus dapat meningkatkan risiko Anda terkena kanker anus?

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, tidak perlu khawatir! Kali ini, saya akan membahas mengenai penyebab kanker anus atau anal beserta faktor risikonya.

Penyebab Kanker Anus

Penyebab Kanker Anus atau Anal

Kanker sendiri adalah penyakit paling berbahaya yang sulit disembuhkan. Maka dari itu, jika bisa menghindarinya kenapa tidak, kan?

Dengan Anda mengetahui penyebab dan juga faktor risikonya, Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk terhindar dari penyakit tersebut, termasuk kanker anus atau anal yang akhir-akhir ini semakin meningkat.

IMS atau penyakit infeksi menular seksual memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan kanker anus. Hal ini karena HPV atau Human papillomavirus merupakan penyebab kanker anus atau anal paling umum.

Sebagian besar kasus penularan HPV ini terjadi melalui hubungan seksual, seperti halnya yang terjadi pada kasus kanker serviks.

Dan, seks anal atau penetrasi melalui anus merupakan salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan risiko Anda untuk menderita kanker anus.

Anus atau dubur tidak diciptakan untuk melakukan kegiatan seksual. Hal ini karena, selain tidak memiliki lubrikasi alami seperti vagina, di anus terdapat banyak sekali bakteri yang dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Seks anal juga dapat merusak jaringan di anus. Luka atau lecet yang terjadi pada anus ketika melakukan penetrasi memudahkan virus HPV untuk masuk kedalamnya. Maka dari itu, Guna menghindari risiko kanker anus, Anda bisa menghentikan kebiasaan tersebut (melakukan seks anal) sekarang juga.

Faktor risiko penyakit kanker anus atau kanker anal ini juga meliputi:

Anda juga harus tahu, jika seks anal bukan satu-satunya faktor yang dapat meningkatkan risiko Anda untuk terkena penyakit kanker anus atau kanker dubur. Faktor lainnya yang juga dapat meningkatkan risiko kanker anus meliputi:

  • Memiliki banyak sekali pasangan seksual (berganti-ganti pasangan) apalagi tanpa menggunakan pengaman atau kondom
  • Memiliki riwayat penyakit kanker di dalam keluarga inti (faktor keturunan)
  • Pernah menderita penyakit kanker sebelumnya, baik kanker serviks, vulva atau kanker vagina pada wanita
  • Usia di atas 50 tahun
  • Merokok
  • Mengkonsumsi obat yang dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh (obat imunosupresif)
  • Menderita penyakit tertentu yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Salah satunya seperti HIV/AIDS
  • Menderita kutil pada anus

Nah, itulah beberapa penyebab kanker anus atau anal dan juga faktor risikonya. Anda bisa menghindari faktor di atas guna mencegah penyakit kanker anus tersebut.

Namun, bagi Anda yang sudah terlajur terkena penyakit kanker anus atau kanker dubur ini, Anda bisa melakukan pengobatan secepatnya agar terhindar dari kondisi yang lebih parah.

Selain dengan obat medis, Anda jugua bisa menggunakan ramuan herbal sebagai solusinya yang lebih aman dan tanpa menimbulkan efek samping. Anda bisa menggunakan Walatra Zedoril 7 sebagai solusinya.

Silakan klik Obat Herbal Kanker Anus di sini untuk informasi lengkap khasiat dan cara pemesanannya.

Terima kasih sudah menyimak artikel kesehatan di atas. Semoga, dengan Anda tahu penyebab kanker anus atau anal di atas, Anda bisa terhindar dari penyakit ini (Aamiin)

Comments (2)

  1. Pingback: Ciri Ciri Penyakit Kanker Anus yang Sering Diabaikan, Anda Harus Tahu

  2. Pingback: Kenapa Pria Gay Lebih Berisiko Terkena Kanker Anus atau Anal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *